Jual Sepatu Nike Murah

Kepercayaan produsen sepatu dari luar negeri terhadap Indonesia masih besar. Terbukti, dari keputusan produsen sepatu dan garmen asal Amerika Serikat (AS) Nike Inc. selaku pemegang merek Nike yang tetap mempertahankan pesanan sepatunya ke Indonesia. Pesanan itu senilai 1,3 miliar dollar AS atau sebanyak 55 juta pasang sepatu jenis olah raga.


Padahal, perusahaan ini mengaku pada tahun ini akan mengurangi pesanan dalam kurun 6 hingga 12 bulan mendatang . Namun, kebijakan ini hanya berlaku pada empat negara saja yang selama ini menjadi pemasok utama produk sepatu mereka. Keempat negara itu antara lain Vietnam, China, Thailand. “Nike menyatakan akan menutup empat pabriknya tetapi tidak satu pun pabrik tersebut ada di Indonesia. Ini menggembirakan,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Fahmi Idris, Jumat (20/3).

Kepastian mempertahankan pesanan sepatunya dari Indonesia ini berdasarkan keterangan dari Country Representative Nike Inc John Richards kepada Menperin. Kabar baik itu disampaikan melalui pesan singkat Richard kepada Fahmi. Richard mengakui kantor pusatnya membuat kebijakan pesanan sebesar 10 persen pada enam bulan sampai satu tahun ke depan secara global. Penghentian pesanan Nike mengikuti penurunan permintaan sepatu mereka di pasar global hingga 20 persen.

Alasan Nike mempertahankan pesanan di Indonesia karena mereka menilai Indonesia memiliki iklim usaha yang masih kondusif ketimbang di negara lain. Sehingga mereka merasa nyaman untuk tetap berbinis di sini. “Nike still plan to grow our sources base in Indonesia with our existing factory partners. Indonesia remain an important sources country for Nike. And this decision has no impact in Indonesia,” jelas fahmi menirukan pesan singkat Richard.

Pesanan yang tak berubah kemungkinan menjadi peluang bahwa Nike akan merelokasi pesanan mereka dari keempat negara itu ke Indonesia. Jika hal ini benar adanya maka menjadi kabar baik bagi industri sepatu nasional yang tengah mengalami kelesuan pembelian terutama untuk pasar ekspor.

Di Indonesia, Nike menggandeng beberapa pabrikan untuk memproduksi sepatu mereka. Direktur Industri Aneka Departemen Perindustrian (Depperin) Budi Irmawan menuturkan, perusahaan itu adalah PT Nikomas Gemilang, PT Adis Dimension Footware, PT KMK Global Sport, PT Nagasakti Parama Shoes, PT Pratama Abadi. Per tahun, pesanan sepatu Nike jenis sepatu olah raga mencapai 55 juta pasang seharga sekitar US$ 25 per pasang. Bila dihitung, artinya pesanan Nike ke Indonesia mencapai US$ 1,375 miliar per tahun.

Sementara itu, Dirjen Industri Logam, Mesin, Tekstil, dan Aneka Departemen Perindustrian (Depperin) Ansari Bukhari menambahkan produksi sepatu secara nasional mencapai 1,2 miliar pasang. Dengan komposisi, sebanyak 800 juta sepatu jenis sepatu olah raga. Dari total 800 juta itu, sebanyak 60 persen adalah hasil produksi sepatu bermerek Nike.

Konsumsi sepatu nasional sebanyak 235 juta pasang yang berasal dari produksi dalam negeri sebanyak 40 persen atau 94 juta pasang, dan sisanya 60 persen atau sebesar 141 juta pasang merupakan produk impor.

Berikut Daftar Harga Sepatu Nike Terpopuler Dan Murah:

Nike Klasik Abu-Biru Muda Rp 200 000,00
Nike Klasik Abu-Ijo Rp 200 000,00
Nike Klasik Abu-Silver Rp 200 000,00
Nike DUNKSB Biru Logo Putih Rp 150 000,00
Nike DUNKSB Coklat Logo Cream Rp 150 000,00
Nike DUNKSB Putih Logo Merah Rp 150 000,00